Friday, February 10, 2017

Ihhh Serem…!!! Masih Nekat Mainkan Joged Jaruh? Sanksi Menanti


Sikap penolakan terhadap maraknya joged bumbung j4ruh atau joged bumbung p0rn0 di masyarakat bukan hanya menjadi fokus pihak eksekutif (Pemerintah Provinsi Bali).

Dewan Bali bahkan secara tegas meminta penari joged p0rn0 maupun sekaa yang mementaskan joged ser0n0k itu langsung disanksi.

"Memang ada beberapa hal yang belakangan dirasa cukup memalukan, diantaranya seperti maraknya atraksi joged p0rn0.

Beberapa waktu lalu saya dapat undangan, dan menurut saya itu tidak etis dan tidak bisa ditoleransi lagi," terang Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama.

Untuk itu, lanjut politisi senior PDI Perjuangan Dapil Tabanan ini meminta, bukan hanya atraksinya yang dibubarkan, tetapi pelaku termasuk sekaa tari yang menampilkan joged p0rn0 ditutup dan disanksi.

"Dan jangan dikasih ampun lagi karena (joged bumbung j4ruh) itu bukan budaya kita dan itu sangat memalukan," tandas mantan bupati Tabanan ini.

Menurutnya, sebagai masyarakat Bali yang memiliki budaya adi luhung serta koleksi tarian yang sangat banyak, bagus, dan dikenal serta diakui di mancanegara, praktik joged p0rn0 tak bisa diterima.

“Karena itu saya sangat menyayangkan munculnya sejumlah tayangan joged p0rn0 di media sosial dan menjadi viral. Ini tidak bisa diterima akal sehat,” bebernya.

Di lain sisi, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan, draf surat edaran (SE) larangan pentas joged j4ruh sudah diteken.

"Draf SE sudah saya teken, nanti akan diedarkan ke Dinas Kebudayaan Provinsi dan diteruskan ke Disbud dan Disparda masing-masing kabupaten/kota se-Bali,"pungkasnya. (pra/mus)

Sumber : http://radarbali.jawapos.com

close
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ihhh Serem…!!! Masih Nekat Mainkan Joged Jaruh? Sanksi Menanti

0 komentar:

Post a Comment