Thursday, March 23, 2017

Kisah SBY Masa Muda Yang Memprihatinkan, Jadi Tentara Di Bali Hingga Polemik Mobil Presiden!



Pemberitaan tentang Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi magnet dan kerap jadi trending di kalangan netizen.

Terakhir cerita tentang SBY dan mobil dinas Mercedes Benz S-600 yang diserahkan kepadanya setelah masa jabatannya sebagai presiden berakhir.

Bapak dari AHY itu pun menyatakan dirinya tak bersalah sebab sesuai Pasal 8 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978, bahwa Mantan Presiden dan Wakil Presiden disediakan sebuah kendaraan milik negara beserta pengemudinya.

Putra kelahiran Pacitan, Jawa Timur 9 September 1949 itu juga mengaku terakhir kali ia menaiki mobil itu adalah bulan September 2016.

"Waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit langsung rusak. Mobil tersebut kini berusia 10 tahun dan mudah sekali mengalami gangguan," ucap SBY. 

Pertanyaan apakah SBY tak punya kendaraan lain? Jawabnya tentu SBY ada kendaraan, setidaknya yang terlihat ketika ditumpanginya saat bertemu dengan Jokowi.

SBY memiliki harta kekayaan yang dilaporkan selama dia menjabat sebagai pejabat negara.

Setidaknya laporan umum yang diketahui ketika Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon presiden pada 2009.

Berdasarkan LHKPN Presiden SBY untuk periode 14 Mei 2009 hingga 23 November 2009, harta kekayaannya mencapai Rp 6.848.049.611 (Rp 6,8 miliar) dan 246.389 dollar AS  lalu pada November 2009 menjadi Rp 7.616.270.204.

Masa Muda SBY

Bagaimana masa muda SBY ketika masih aktif sebagai tentara?

Cerita tentang SBY muda pernah menjadi bahasan di internet pada akhir 2013.

Foto itu awalnya muncul dari akun Susilo Bambang Yudhoyono di jejaring sosial Google+.

Disana terekam SBY dan Ani Yudhoyono foto keluarga yang diperkirakan berada di wisata Pura Uluwatu, Bali.

SBY mengendong Ibas dan Agus Yudhoyono berada di tengah berdiri diantara SBY dan Ani Yudhoyono.

Foto itu sempat jadi perhatian sebab dikuatkan dengan keterangan yang menjelaskan kondisi SBY waktu menjadi tentara.

Tulisan tersebut mengisahkan betapa prihatinnya kehidupan sehari-hari pasangan muda SBY-Ani.
Berikut keterangan yang dikutip persis dari akun SBY di Google+.

"Presiden SBY dan Ibu Ani membesarkan anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang. Meskipun dalam kondisi keuangan pas-pasan, Pak SBY dan Ibu Ani selalu berusaha untuk  memenuhi kebutuhan gizi anak-anaknya. Pada saat Pak SBY menjabat sebagai Komandan Batalyon, saat itu ia mendapat jatah makanan tambahan berupa satu cangkir bubur  kacang hijau dari kantor. Pak SBY tidak menyantapnya di kantor, melainkan disimpan untuk dibawa pulang. Sampai di rumah, diberikan kepada Ibu Ani untuk diolah kembali  dengan menambahakan santan, gula merah dan pandan agar jumlah bubur kacang hijau semakin banyak dan bisa disantap bersama keluarga."

SBY memang pernah menjadi Dan Yonif 744 Dam IX/Udayana antara 1986 hingga 1988.

Wikipedia menyebutkan, Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti atau Yonif Raider Sus 744/SYB merupakan pasukan elite pertempuran Infanteri yang berada  dibawah kendali Kodam IX/Udayana.

Di area Mako Yonif Raider Sus 744/SYB saat ini telah berdiri aula serbaguna yang merupakan sumbangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di atas tanah seluas 700 meter persegi. 

Pada akun itu SBY juga mengunggah kenangan bersama dua putranya saat dirinya belajar di Amerika. Berikut foto dan keterangannya. 

Gemar membaca buku adalah salah satu kebiasaan SBY sejak kecil sampai dengan sekarang. Sejak berpangkat Letnan Dua, SBY selalu membeli buku-buku apapun untuk dibaca.  Bila ada sedikit uang saku, maka selalu ia sisihkan untuk membeli buku. Begitu pula waktu mengikuti beberapa kali pendidikan di luar negeri dan juga dalam perjalanan dinas, SBY selalu rajin membeli dan membaca buku.

Selain itu, perpustakaan merupakan tempat yang wajib dikunjungi dimanapun berada, dengan tujuan yang tidak lain  adalah untuk menggali ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya dengan membaca. Kebiasaan membaca buku ini rupanya sudah dikenalkan sejak kecil kepada kedua putranya, Agus dan Ibas. Tampak dalam foto, kedua Yudhoyono junior sedang asyik membaca buku di perpustakaan sekolah David Brower, saat SBY melaksanakan tugas pendidikan di Leavenworth, Amerika Serikat.  (Tribunjogja.com)

close
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah SBY Masa Muda Yang Memprihatinkan, Jadi Tentara Di Bali Hingga Polemik Mobil Presiden!

0 komentar:

Post a Comment